Mengabarkan dan menginformasikan tentang Samigaluh

Wakil Bupati safari Jum'at di Masjid Al Huda 1, Sidoharjo, Samigaluh

SAMIGALUH-IS , (26/9) Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo beserta jajaran pejabat pemerintah kabupaten Kulon Progo, menggelar kegiatan rutin safari Jum'at, yang pada kesempatan kali ini (Jum'at Pon, 26/09/2014) bertempat di Masjid Al Huda 1, Dusun Gorolangu, Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Setelah disambut oleh warga masyarakat dengan antusias wakil bupati dan jajarannya berbaur bersama melakukan ibadah shalat Jum'at.

Safari Jum'at ini bertujuan selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sekaligus juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,  lebih mendengar aspirasi warga masyarakat di tingkat akar rumput. Hadir mendampingi wakil Bupati antara lain staff ahli Bidang Pembangunan Jumanto, SH, bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Arif Prastowo, S.Sos, M.Si, pengurus Bazda, Satpol PP, camat Samigaluh Drs. Wahyu Pujianto, dan anggota DPR dari Sidoharjo Budi Hutomo Putro, S.Sos.

Warga yang diwakili oleh takmir masjid Al Huda 1, Sudirlan, mengharapkan perhatian lebih dari Pemkab Kulon Progo, terutama peningkatan sarana fisik di kawasan Sidoharjo, untuk menunjang dan mendukung kegiatan keagamaan agar berjalan lebih semarak dan lancar. Wakil bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada warga masyarakat atas berbagai prakarsa, gagasan dan ide masyarakat untuk memajukan Sidoharjo, dan akan menindaklanjuti aspirasi warga tersebut bersama dengan para jajarannya.

Dalam kegiatan safari Jum'at ini pula, wakil bupati juga menyerahkan bantuan senilai 7,5 juta kepada Masjid Al Huda 1, dan beberapa masjid di sekitarnya. Bantuan ini bentuk pentasyarufan (pertanggungjawaban) kepada masyarakat atas zakat, infaq dan shadaqah pegawai di lingkungan Pemkab Kulon Progo dan instansi vertikal, yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Daerah Kulon Progo.  (an_90)

Foto :

Wabup bersama tokoh masyarakat Sidoharjo

Wabup beserta jajarannya

Pentasyarufan dana Bazda

Wabup memberikan Sambutan

Wabup beserta jajarannya pamit pulang



Follow Twitter INFO-SAMIGALUH : @info_samigaluh | Facebook fanspage : Info Samigaluh untuk berita terupdate seputar Samigaluh. Kontak liputan : 085643437024.
Tag : Peristiwa
0 Komentar untuk "Wakil Bupati safari Jum'at di Masjid Al Huda 1, Sidoharjo, Samigaluh"

Back To Top